Gambar
2

BOY BAND (ONE DIRECTION)

BOY BAND

one direction

Boyband asal Britania Raya jebolan ajang pencarian bakat The X Factor seri ketujuh, One Direction, dikabarkan baru saja mencetak sejarah. Mereka mencatatkan nama sebagai artis Inggris pertama yang memasuki tangga lagu Billboard dan langsung melesat ke posisi puncak dengan album perdana yang sukses menembus angka penjualan 176 ribu keping.

Album Up All Night berhasil memuncaki tangga lagu bergengsi AS hanya dalam beberapa menit sejak dirlis pada 13 Maret lalu. Adalah kwintet yang terdiri dari Liam Payne, Harry Styles, Niall Horan, Louis Tomlinson, dan Zayn Malik yang sukses melakukan invasi Inggris mereka, setelah sebelumnya itu terakhir kali dilakukan oleh senior mereka, Spice Girls. Saat itu Spice Girls hanya mampu menduduki peringkat enam lewat album perdana Spice yang rilis tahun 1996.

“Kami tidak dapat percaya bahwa kami jadi nomor satu di Amerika! Ini seperti sebuah mimpi yang jadi nyata bagi kami. Kami ingin berterima kasih pada semuanya, setiap penggemar kami di Amerika Serikat yang membeli album kami. Kami juga ingin berterima kasih kepada publik Amerika yang sangat mendukung kami,” ucap Harry Styles dalam rilis pers yang diterima Rolling Stone.

One Direction memperoleh ketenaran mereka setelah mengikuti ajang The X Factor di Inggris pada 2010. Meskipun gagal juara dan hanya berhenti di posisi ketiga, Harry Styles cs sukses mencuri perhatian salah satu juri X Factor, Simon Cowell, untuk mengontrak mereka dengan label-nya, Syco Music.

“Saya tidak bisa lebih senang lagi untuk One Direction, ini adalah pencapaian yang menakjubkan. Mereka pantas menerimanya. Mereka memiliki penggemar terbaik di seluruh penjuru dunia,” ungkap Simon.

Bulan lalu, seperti dijelaskan NME, mantan juri American Idol yang terkenal akan kritik pedasnya itu bersikeras bahwa One Direction akan meledak tahun ini. Ia juga memprediksi album Up All Night mampu menjadi hit di tangga lagu Amerika Serikat dan bertahan lama di sana. Dan ucapan sang mentor pun terbukti saat ini.

Pekan lalu di New York, lebih dari sepuluh ribu penggemar datang untuk menyaksikan penampilan live pertama One Direction di televisi Amerika, yang ketika itu sedang bermain di tayangan NBC’s Today Show. Tak hanya itu, para penggemar juga menyaksikan penandatanganan kontrak album mereka di AS.

Sebelum One Direction dan Spice Girls, pencapaian album perdana tertinggi di tangga lagu Amerika Serikat pertama kali dilakukan oleh The Beatles yang sukses dengan album Introducing… The Beatles yang rilis pada awal tahun 1964.
IDENTITAS ZAYN MALIK :

Nama Lengkap : Zayn Javadd Malik
Nama Asli : Zain
Lahir : 12 Januari 1993
Asal : Lane Baildon, Bradford, UK
Agama : Islam
Twitter : @zaynmalik
Zayn Malik’s facts :
Zayn hobi nggambar atau bisa dibilang bakat. Gambarannya bagus-bagus lho.
Zayn pikir cewek yang pendek adalah yang paling imut.
Pas ditanya Zayn nggak bisa hidup tanpa apa, dia menjawab ayam! haha
Zayn sudah menulis lagu dan puisi sebelum ia terkenal

Zayn adalah anggota boyband One Direction yang berbeda. Apa kalian tahu perbedaannya? Ya, dia berasal dari campuran ras yang berbeda. Lahir di keluarga yang mempunyai perbedaan budaya bikin Zayn merasa beda dan nggak pede dari teman-temannya. “Kakekku berasal dari Pakistan dan ayahku lahir di Inggris. Kakek dari ibuku dari Irlandia, sementara nenekku dari Inggris. Jadi aku keturunan Irlandia, Inggris dan Asia. Cuman aku satu-satunya anak keturunan dari berbagai ras. Aku nggak merasa sedih atau marah, tapi ini bikin aku bingung, bikin aku jadi nggak pede di sekolah,” beber Zayn.
Zayn pun tumbuh jadi remaja pemalu yang nggak berani ngomong di depan orang banyak. Rasa malunya itu terbawa waktu Zayn ikutan audisi The X Factor. Saat semua orang bersiap-siap menampilkan keahlian nge-dance, Zayn malah menyendiri. Untung saja Simon Cowell (salah satu juri The X Factor) berhasil bikin Zayn pede dan mau tampil.
Waktu Zayn dan kakaknya masuk ke sekolah yang memiliki banyak siswa dari berbagai kebudayaan, Zayn seneng banget. “Aku seneng banget masuk sekolah itu. Apalagi cewek-cewek di sana penasaran banget pengen kenalan sama aku, si anak baru. Saat itu aku merasa keren. hehehe” ucapnya. “Tapi sekarang aku sadar, pokoknya kita harus pede sama diri sendiri. It’s important to be yourself and be happy with who you are because that’s what makes you unique.”

Cowok asal Bradford ini terkenal enggak bisa jauh dari cermin. “Saat aku pergi keluar, aku harus memastikan semua yang aku pakai itu cocok denganku.” Wah, termasuk fashionable juga ya.. ahahha
Bukan hanya Niall yang mau nge-date sama fans. Zayn ternyata juga mau kok. “I’d definitely date a fan. Cewek yang akan kuajak nge-date harus jago ngelucu, pintar, dan ambisius.” Zayn juga suka cewek berambut panjang dan berwarna cokelat lho..
Ternyata, Zayn terkenal badung lho saat masih sekolah. “Aku pikir aku terkenal gengster saat sekolah, karena aku suka menggunakan gaya R&B dan rap. Itu membuatku terlihat keras,”. Biar terkenal badung pas masih sekolah, ternyata Zayn pemalu dan enggak gampang akrab. “Aku bukan orang yang punya banyak teman. Aku selalu memilih teman yang nyambung sama aku.”
Beda banget dengan anggota lainnya, karena Zayn adalah personil 1D yang paling rapi. “I’m really organised. Aku selalu tahu dimana barang-barangku disimpan.” Jadi yang anggota yang lainnya nggak rapi dan suka menaruh barang-barang bergelatakan ya? (-.-“)

Ada satu kekurangan dari Zayn yang membuatnya sampai sekarang menyesal. Dia nggak bisa berenang. “Iya, emang benar aku enggak bisa berenang. Buatku ini agak memalukan, sih. Aku nyesel banget dulu enggak memperhatikan guru saat belajar berenang waktu aku masih SD,” beber Zayn.
Walaupun malu dan nyesel enggak bisa berenang, tapi Zayn selalu jujur tiap ditanya siapa pun soal kekurangannya ini. “Menurutku, penting banget jadi orang yang jujur dan terbuka. Enggak ada gunanya berbohong dan menutupi kekurangan kita. Just tell the truth!” ucap Zayn semangat.
“Dan kalau aku terjebak di sebuah pulau dan nggak bisa menyelamatkan diri, aku bakal twitter-an jika aku bawa hape, maka terjebak di pulau akan membuatku jadi punya waktu untuk menjawab semua orang yang me-mention namaku. Ha ha ha.”
Zayn dapat membaca tulisan Arab dan mengerti bahasa Urdu. Dia pernah membalas mention dari salah satu fans nya di twitter. “valaykum salaam , I read arabic and understand urdu

2 thoughts on “BOY BAND (ONE DIRECTION)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s